16 July 2018

Kajian RejosoKita Sabet Predikat Terbaik

Gerakan #RejosoKita membuktikan, kajian tentang strategi adaptasi dan mitigasi masyarakat menghadapi permasalahan sumber daya air menjadi dasar dalam penerapan skema ko-investasi jasa lingkungan di DAS Rejoso. Itu dibuktikan dengan adanya pengakuan, hingga mendapatkan predikat terbaik di ajang Singapore International Water Week (SIWW) 2018 di Sands Expo and Convention Center, Marina Bay Sands, Singapura, Kamis (12/7/2018).
Kegiatan tahunan tersebut dihadiri oleh delegasi dari seluruh dunia, membahas tentang pengelolaan sumberdaya air dan inisiatif-inisiatif yang dikembangkan untuk menjaga kelestariannya. Kajian #RejosoKita telah menyisihkan 200 poster bertemakan inisiatif pengelolaan sumberdaya air lainnya dan meraih best poster winner.
Gerakan RejosoKita adalah sebuah gerakan yang dibentuk sejak awal tahun 2017 oleh beberapa lembaga dan Universitas di Indonesia, Tujuannya adalah untuk mengelola dan melindungi DAS Rejoso di Pasuruan secara berkelanjutan, melalui investasi bersama antara para pemangku kepentingan dan upaya berbasis kinerja yang akan membawa dampak positif pada kebutuhan sosial, ekonomi dan lingkungan.

Selengkapnya baca disini

YKAN

Penulis

YKAN

Informasi Terkait

Pertemuan Menteri Lingkungan Hidup G-20
MEMERANGI PERBURUAN SATWA ILEGAL
Mengenal Penyu Lebih Jauh

04 January 2019

Mengenal Penyu Lebih Jauh