Yayasan Konservasi Alam Nusantara

05 October 2018

Kepunahan Banyak Spesies

Perubahan iklim sudah menjadi keniscayaan, Indonesia termasuk negara yang sangat rentan (vulnerable). Indonesia sebagai negara megabiodiversity sangat merasakan dampak nyata perubahan iklim tersebut, seperti meningkatnya risiko kepunahan banyak spesies baik secara langsung maupun tidak langsung.

Misalnya, seperti kerusakan habitat, kenakaran dan lain sebagainya. Juga terjadinya perubahan biologi, ekologi, perilaku spesies dan banyak lagi lainnya. Bahkan, beberapa peneliti melaporkan bahwa perubahan iklim memperpendek siklus El-Nino. Sehingga mempengaruhi masa reproduksi orang utan.

Wahyudi Wardoyo, Senior Advisor The Nature Conrservancy Indonesia, sekaligus penasihat senior Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengatakan itu di hadapan peserta Seminar Nasional dengan tema 'Climate Change : Global Threat and How to Solve Them' di Auditorium Koinonia Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta, kemarin.

Dia menuturkan, Indonesia berkomitmen dalam upaya menekan kenaikan suhu global kurang dari 2 Derajat C yang ditunjukan dalam penandatanganan Paris Agreement serta telah menyusun dan menyerahkan Nationally Determined Contributions (NDC). Hal ini dilakukan, untuk berkomitmen menurunkan emisi GHG sebesar 29

selengkapnya baca disini

YKAN

Penulis

YKAN

Informasi Terkait

Populasi Margasatwa Berkurang
Penyelamatan Badak

09 November 2018

Penyelamatan Badak

Komitmen OOC 2018

08 November 2018

Komitmen OOC 2018