Yayasan Konservasi Alam Nusantara

05 November 2018

Manik Bumi Foundation

Buleleng – Belakangan ini, ruang seni kreatif menjamur di Denpasar. Kini, ruang kesenian tersebut pun mengaakar hingga di ujung pulau utara Bali, tepatnya di Kota Singaraja. Yakni, Manik Bumi Foundation yang berada di areal bibir pantai Indah, Singaraja kini menjadi alternative ruang edukasi lingkungan dan seni kreatif.

Pendiri Manik Bumi Foundation, Juli Wirahmini menjelaskan sejatinya tempat cukup luas ini menjadi Kantor Manik Bumi Foundation, hanya dapat memfasilitasi beragam kegiatan warga yang ada di Singaraja. “Ya warga masyarakat terutama relawan kami yang kami sebut Sahabat Bumi,” ujarnya di sela peresmian kantor terbarunya di Jalan Pantai Indah, Singaraja pada Minggu (4/11).

Lanjutnya, sejak berdirinya Manik Bumi Foundation di Singaraja pada tahun 2013 silam, pihaknya telah melihat potensi-potensi banyak yang di bidang kreatif. “Mereka banyak memberikan masukan, kalau mereka bisa memamerkan karya-karya mereka. Jadi tempat ini menjadi ruang publik yang ditujukan pada sahabat bumi, untuk memamerkan,” akunya.

Nantinya, ruangan berlantai dua ini dapat dijadikan sebagai ruangan pameran, diskusi, ruang music dan sebagainya. Nah untuk dapat memanfaatkan ruangan ini, Juli berharap untuk menjadi sahabat bumi terlebih dahulu. Sahabat bumi, yakni warga publik yang sudah menyatakan komitmennya untuk mencintai bumi.

selengkapnya baca disini

YKAN

Penulis

YKAN

Informasi Terkait

Populasi Margasatwa Berkurang
Penyelamatan Badak

09 November 2018

Penyelamatan Badak

Komitmen OOC 2018

08 November 2018

Komitmen OOC 2018