Yayasan Konservasi Alam Nusantara

04 January 2019

Mengenal Penyu Lebih Jauh

 

Penyu

Penyu meninggalkan laut menuju ke tepat bertelur pada waktu malam hari, berkisar pada pukuI 19.00 sampai pukul 02.00 atau 03.00 am. Pada saat penyu akan bertelur, mereka sangat sensitif terhadap rangsangan cahaya, suara, dan bayangan atau benda bergerak, jadi jika sedangberada disekitar tempat penyu bertelur, kamu harus berhati-hati. Jangan sampai kamu mengganggu proses bertelurnya penyu ya Nature Heroes.

Suhu pasir yang layak untuk perkembangan embrio telur penyu berkisar antara 25-32°C, jika suhu di dalam sarang diluar batas suhu tersebut maka embrio tidak akan tumbuh dan mati. Disamping itu suhu penetasan juga mempengaruhi jenis kelamin tukik yang akan menetas loh Nature Heroes. Bila suhu kurang dari 29C, maka sebagian besar adalah tukik jantan, sebaliknya bila suhu lebih dari 29C, maka yang akan menetas adalah sebagian besar tukik betina.

Seperti kata pepatah, ‘Jika tak kenal maka tak sayang’. Yuk kenali penyu lebih dekat dan selamatkan penyu dan habitatnya di Indonesia! Dukung gerakan #sayaSIGAP dengan mengunjungi sayasigap.org!

YKAN

Penulis

YKAN

Informasi Terkait

ORANGUTAN KERABAT DEKAT MANUSIA
BLUE CARBON : MENCEGAH PEMANASAN GLOBAL
Perdagangan Ikan Karang Hidup Konsumsi