27 June 2019

Restorasi Pesisir

Sekitar 1,2 juta hektare (ha) hutan mangrove di Indonesia dalam kondisi rusak parah atau kritis. Kondisi tersebut juga terjadi di pesisir Provinsi Jawa Tengah, termasuk Teluk Semarang. Untuk itu, perlu upaya pencegahan dan menata kembali kawasan mangrove sebagai bagian dari upaya restorasi pesisir secara menyeluruh.

Demikian salah satu hal yang mengemuka di sela-sela penandatanganan kerja sama Djarum Foundation dengan Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) untuk restorasi pesisir Semarang dan Jakarta di Semarang, Kamis (20/6/2019).
Hadir dalam kesempatan itu Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah Sri Puryono, Ketua YKAN Rizal Algamar, Chief Operating Officer (COO) PT Djarum Victor Hartono, dan Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kementeriaan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Ahmad Munawir.

YKAN yang merupakan afiliasi dari The Nature Conservancy di Indonesia yang memberikan perhatian pada konservasi sumber daya alam, termasuk melalui program Mangrove Ecosystem Restoration Alliance (MERA).

Selengkapnya baca disini

YKAN

Penulis

YKAN

Informasi Terkait

Kompetisi Video Animasi

20 August 2019

Kompetisi Video Animasi

Chevron dan YKAN Luncurkan PPPT di Riau
Festival Bahari Raja Ampat