Yayasan Konservasi Alam Nusantara

Taman Nasional Bali Barat

 

Taman Nasional Bali Barat merupakan kawasan konservasi. Kawasan berhutan yang merupakan sebagian besar Bali Tengah - Barat. Ini memiliki ekosistem unik yang merupakan habitat asli Starling Bali yang langka dan dilindungi. Batas taman meliputi padang rumput terbuka, hutan hujan lebat, rawa mangrove, dan cadangan pulau kecil di lepas pantai Utara Bali, Pulau Menjangan, yang juga dikenal sebagai "Pulau Rusa". Taman ini adalah rumah bagi lebih dari 300 spesies hewan dan burung yang berbeda, terutama kelinci yang terancam punah.

Bali Starling

Bali Starling Taman Nasional Bali Barat merupakan habitat utama burung Jalak Bali atau Jalak Bali (Leucopsar Rothschildi). Jalak Bali adalah eksotis, langka, dan terancam punah dan burung yang dilindungi, yang populasinya diperkirakan hanya sedikit di dunia, maka mereka dianggap sebagai Warisan Dunia. Bali Starling hanya tinggal dan hanya ditemukan di hutan di Taman Nasional Bali Barat. Sini, Anda akan mengunjungi tempat suci dan belajar tentang konservasi ini terancam spesies burung

Hutan Mangrove

Trek atau kayak di sekitar ekosistem Mangrove di taman nasional. Bakau adalah pohon pantai dan semak yang tumbuh di pasang surut daerah. Mereka terutama ditemukan di daerah tropis dan di beberapa daerah beriklim hangat daerah. Bentuk bakau membantu menstabilkan garis pantai dan mencegahnya erosi dari ombak dan badai. Pelajari lebih lanjut mengapa mereka memberikan yang alami mekanisme pertahanan untuk garis pantai dan sekitarnya.

Mengenal Taman Nasional

Nikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan dan nikmati apa yang ditawarkan alam. Pergilah menunggang kuda, berjalanlah di hutan yang rimbun atau kayak di sekitar pantai. Kamu akan mendapatkan pemandangan dan pengalaman baru sambil membenamkan diri di sekitar apa alam yang ditawarkan.

Fauna Lokal

Taman Nasional Bali Barat adalah habitat berbagai fauna endemik. Salah satunya adalah Menjangan (Rusa). Anda akan melihat mereka berkeliaran bebas di taman nasional. Anda juga akan memiliki kesempatan untuk melihat tanah lain dan spesies laut dan belajar lebih banyak tentang peran mereka dalam ekosistem.

Rasakan Pemandangan Unik

Taman nasional mencakup kombinasi langka dari mayor bumi ekosistem tropis: terumbu karang, hutan hujan, hutan monsun, hutan mangrove, sabana Selama perjalanan Anda, Anda akan dapat mempelajari lebih lanjut tentang flora, fauna dan bagaimana ekosistem ini bertahan.

 

Apa Yang Kami Tawarkan

 

Memulai perjalanan dengan The Nature Conservancy akan memperkaya Anda dengan berbagai pengalaman belajar yang akan membantu Anda memahami mengapa konservasi itu penting. Kami menawarkan tiga modul:

Konservasi 101

Untuk menjelaskan filosofi dibalik pelestarian lingkungan dan tunjukkan peserta mengapa konservasi bermanfaat bagi masyarakat dan alam. Ilmuwan kami akan memfasilitasi pembelajaran pengalaman Anda tentang filosofi konservasi, prinsip dan perencanaan tindakan konservasi. Fasilitator langsung akan melakukan sesi interaktif untuk memberi para peserta pemahaman menyeluruh tentang mengapa konservasi itu penting dan mendukung pembangunan berkelanjutan.

Konservasi Lab

Memberikan pembelajaran konservasi pengalaman langsung dengan benar-benar mempraktikkan pekerjaan konservasi. Jelajahi dan pelajari di Forest, Coastline dan Mangrove untuk memahami berbagai jenis pohon, mangrove dan pengamatan serta identifikasi satwa liar di taman nasional / hutan. Kegiatan meliputi: Menanam Pohon, Kayak Mangrove, Konservasi Jalak Bali, Pemantauan Kesehatan Karang, Menyelam, dll.

Retreat Konservasi

Habiskan waktu istirahat dan rekreasi Anda di sekitar Taman Nasional Bali Barat yang indah. Nikmati indah dan uniknya sekitar taman nasional. Kegiatan meliputi: Trekking, Tur Sepeda, Snorkeling, Menyelam, Seaside Spa, Forest Run, Kayaking, Fotografi Alam / Margasatwa, BBQ Pantai, Menunggang Kuda, dll.

Rencana Perjalanan


Hari ke-1
10:00 - 12:00
Mengunjungi Program Perikanan

Seluruh peserta akan bertemu di meeting point di Bali sebelum berangkat ke kantor perikanan. Presentasi tentang Program Perikanan dan berkesempatan mengobservasi penerapan praktek usaha kami.

12:00 - 14:00
Makan Siang

Makan Siang di Hotel Tandjung Sari

14:00 - 18:30
Perjalanan ke Taman Nasional

Perjalanan ke Taman Nasional Bali Barat

18:30 - 20:00
Check in and Dinnner di Octagon

Sampai di Taman Nasional Bali Barat seluruh peserta akan langsung makan malam. Selama makan malam seluruh peserta akan menerima presentasi tentang Taman Nasional Bali Barat & 2 hari aktifitas.

Hari ke-2
07:00 - 09:00
Makan Pagi dan Konservasi 101

Sarapan pagi dengan ilmuwan berbicara tentang mangrove sebagai ekosistem alami yang penting dan bermanfaat bagi pertahanan pesisir

09:30 - 11:30
Lab Konservasi : Wisata Mangrove

Seluruh peserta akan belajar tentang mangrove dan pentingnya bagi ekosistem

12:00 - 14:00
Makan Siang di Pantai

Makan siang bersama Ilmuwan: membicarakan tentang pentingnya terumbu karang sebagai ekosistem alami, tempat bertelur dan nilai ekonominya

14:00 - 17:00
Konservasi Lab dan Retreat

Identifikasi Karang dilakukan, diikuti dengan snorkeling dan menyelam

18:00 - 21:00
Diskusi dan Makan Malam

Makan Malam dan Diskusi di Octagon dan mereview aktifitas hari ini.

Hari ke-3
05:00 - 08:00
Konservasi Lab & Retreat

mepelajari tentang Jalak Bali perlindungan habitat dan menikmati dengan trekking.

08:00 - 09:30
Makan Pagi

Sarapan pagi dengan ilmuwan dan berbicara tentang hutan dan habitatnya. konservasi Bali Starling di Taman Nasional Bali Barat.

09:30 - 11:00
Board of Trustee Meeting

Rapat dengan Dewan Wali

11:00 - 13:00
Check out

Makan siang di The Octagon, waktu bebas dan kembali ke Jakarta via Denpasar atau Banyuwangi.

Perjalanan Berikutnya


Daftar Sekarang!


Nama Anda


Nomor Handphone
Email


Permintaan Spesial

Program The Nature Conservancy Indonesia



Graha Iskandarsyah Lantai 3

Jalan Iskandarsyah Raya 66C Kebayoran Baru,

Jakarta 12160

Telp : +6221 7279 2043

Fax : +6221 7279 2044
Nature.org/Indonesia

id_nature

@ID_Nature

The Nature Conservancy di Indonesia

Indonesia@tnc.org
Kontak:

Shanina Boestami

Petugas Perjalanan Konservasi

+628159001510

shanina.boestami@tnc.org